Kamis, 15 April 2010

Soal Rooney, Capello Tak Salahkan Fergie





Manchester - Keputusan Alex Ferguson yang memaksa memainkan Wayn Ronney di Liga Champions dianggap membahayakan timnas Inggris. Di luar dugaan, Fabio Capello justru tak menyalahkan bos Manchester United itu.

Usai mengalami cedera di leg pertama babak delapan besar Liga Champions kontra Bayern Munich, Rooney diprediksi akan absen tiga hingga empat pekan. Namun sepekan berselang dia malah sudah dijadikan starter oleh Fergie di pertandingan kedua atas lawan yang sama.


Perjudian dengan tetap memainkan Rooney saat kondisinya belum 100% dapat kritikan dari banyak pihak. Fergie dianggap membahayakan Rooney terkait partisipasi Inggris di Piala Dunia 2010 mendatang.

Akan tetapi, Capello mengerti akan keputusan Ferguson itu. Kehadiran Rooney terbukti mengangkat kepercayaan diri timnya yang unggul 3-0 lebih dulu dari Bayern meskipun akhirnya 'Setan Merah' dipaksa out karena kalah aturan gol tandang.

"Saya paham benar dengan (keputusan) Ferguson. Dia tahu seberapa pentingnya Rooney untuk sisi psikologis seluruh tim," ujar Capello kepada La Gazetta dello Sport yang dikutip Reuters.

"Saya tidak merasa dia ambil resiko. Jika dia sudah berani menurunkan Rooney setelah tes, jelas bahwa cedera dia tidaklah serius," tutup Italiano itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar