Senin, 06 Desember 2010

Bocah Pembunuh Bayaran Akan Diadili



CUERNAVACA - Seorang bocah berusia 14 tahun yang dituduh sebagai pembunuh bayaran, akan menjalani pengadilan di Meksiko. Bocah tersebut sebelumnya dituding terlibat dalam pemenggalan kepala empat anggota kartel narkoba Meksiko.


Hakim di pengadilan Kota Morales memutuskan mengadili bocah 14 tahun tersebut setelah mendengarkan keterangan dari para saksi. Keputusan pengadilan Morales ini mementahkan keinginan Pemerintah Federal untuk mengadili bocah yang dikenal dengan sebutan "El Ponchis" ini.

Bocah itu ditangkap di bandara yang terletak di sebelah selatan Meksiko City, saat dirinya sedang bersama kakak perempuan yang berusia 19 tahun. Kakak perempuannya itu pun dituduh membuang mayat korban yang dibunub adiknya.

Pihak berwenang memperkirakan "El Ponchis" bekerja untuk kartel narkoba di wilayah Pasifik Selatan. Kartel ini merupakan cabang dari kartel Beltran Leyva yang dikenal kuat.


"Saya terlibat langsung dalam empat aksi pembunuhan. Tetapi saya melakukannya karena dalam pengaruh narkoba dan ancaman dari kelompok kartel, yang mengancam akan membunuh saya jika tidak melakukannya," ungkap pembunuh cilik ini seperti dikutip Associated Press, Senin (6/12/2010).

Banyak remaja memang kerap digunakan oleh kelompok kartel narkoba dalam perang berdarah mereka melawan pemerintah dan kelompok lainnya. Namun kisah "El Ponchis" ini amat mengejutkan masyarakat Meksiko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar