Senin, 06 Desember 2010

Raja Thailand Perpanjang Rekor



BANGKOK - Thailand merayakan ulang tahun ke-83 dari Raja Bhumibol Adulyadej pada Minggu, 5 Desember. Bhumibol tercatat sebagai raja terlama di dunia yang memimpin suatu monarki atau kerajaan. Namun perayaan besar-besaran tidak diadakan sebagai bentuk keprihatinan terhadap kesehatan raja dan masa depan kerajaan.

Raja Bhumibol menyampaikan sambutan tahunan dalam perayaan ulang tahunnya dengan mengajak rakyat Thailand bersatu untuk menjaga negara tetap sejahtera dan bahagia. Ajakan ini dilakukan di tengah kondisi konflik politik yang mereka hadapi dalam beberapa tahun terakhir.


Pidato perayaan ulang tahun Raja Bhumibol hanya dilangsungkan secara singkat di Istana Besar dengan suara lambat dan serak, yang menunjukkan dia sudah dalam kondisi lemah.

Ribuan bendera dikibarkan oleh warga Thailand mengiringi perjalanannya dengan menggunakan mobil pada saat dia pulang dari Rumah Sakit Siriraj, di mana dia disebut mengalami radang paru-paru pada September 2009. Namun tidak ada penjelasan lebih lanjut soal perawatannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar